Minggu, 28 Maret 2010

Penting nee..........





From My favorite Magazine.... 10 Dosa Cewek....


  1. Malas Minum air putih, Minum air putih dua liter sehari bisa membantu tubuh mengeluarkan racun,selain itu apapun yang kita makan dan minum akan disaring didalam ginjal,proses yang terjadi setiap 4-6 jam sekali itu membuang cairan sebanyak 200-400 cc.untuk itu kita harus memerlukan lagi pemasukan cairan untuk kelangsungan metabolisme tubuh.

  2. Terlalu Lama menahan buang air kecil,biasanya kalau kita lagi jalan,sulit menemukan toilet padahalsudah kebelet banget.memang sih toilet umum yang kotor bisa mematikan keinginan kita untuk buang air kecil,tapi lebih baik jangan tunda deh,soalnya bisa menimbulkan infeksi sluran kencing dan bisa menganggu fungsi ginjal.

  3. Malas mengganti Pembalut,saat menstruasi cairan yang keluar menyebabkan daerah vagina kita menjadi lembabp dan pembuluh darah didalam rahim dalam kondisi terbuka,sementara dalam kondisi lembap kuman dan bakteri mudah sekali berkembang biak,so ganti pembalut setiap 4 jam sekali.

  4. tidur tanpa membersihkan Make up, bayangkan sulitnya kulit kita bernapas karena pori2 tertutup oleh make up,belum lagi kotoran dan debu yang ikut menempel,kalau kita tidur dalam keadaan seperti ini,otomatis kulit kita berinteraksi juga dengan kuman,akibatnya jerawat bakalan gampang banget muncul,kulit jadi kusam dan gampang keriput,begitu juga maskara yang menempel terus menerus juga bisa membuat bulu mata kita menjadi kering dan gampang patah,kalau terlalu lama malah bisa menyebabkan iritasi,so meskipun sudah ngantuk banget sempatkan deh membersihkan muka sebelum tidur

  5. Tidur tanpa melepas lensa kontak, senyaman-nyamanya lensa kontak jangan pernah memakainya dalam keadaan tidur,bukan nggak mungkin saat kita tidur lensa itu bergeser dan lari kebagian lain dimata kita,nggak cuma itu kalau digunakan terlalu lama mata kan jadi kering dan nggak tertutup kemungkinan terjadi infeksi dan iritasi dibagian kornea(keratitis)

  6. Berbagi produk Make up sama orang lain, pikir dua kali deh kalau mau berbagi produk maupun alata make up,terutama spons dengan orang lain,soalnya berbagai virus TBC,Herpes dan penyakit kulit bisa menular melalui kebiasaan ini. memakai pisau cukur secara bergantian juga beresiko menyebarkan virus hepatitis c,so biar aman pakai saja barang2 milik kita sendiri,biar dibilang pelit...yg penting nggak sakit...

  7. Lupa sarapan, kalau lupa sarapan biasanya badan jadi lemas dan otak sulit berkonsentrasi,padahal dengan sarapan kita mendapat asupan kalori yang cukup dan kadar gula darah tetap terjaga sehingga sirkulasi darah di otak lancar dan kita bisa berkonsentrasi dengan baik.

  8. Nggak teratur minum antibiotik, kalau hanya sesekali lupa sih nggak apa2,tapi kalu kita melewatkan minum antibiotik sampai seharian atau lebih,sebaiknya kita mengulang resep obat itu dari awal,soalnya efeknya nggak bakal optimal,selain itu tubuh kita juga bisa kebal terhadap obat tersebut sehingga untuk melawan penyakit yang sama dibutuhkan antibiotik dengan dosis yang lebih tinggi

  9. Terlalu sering memakai alas kaki berhak tinggi, sepatu hak tinggi memang bisa menunjang penampilan kita,tapi kalau gara2 itu kaki sampai varises malezzz...banget...,varises terjadi akibat tidak lancaranya peredaran darah dari kaki keatas yang mengakibatkan keluarnya/melebarnya pembuluh darah di kaki,so biar kaki tetep sehat selingi dengan menggunakan sepatu/sandal tanpa hak alias ceper...

  10. malas mencuci tangan, cucilah tangan dengan sabun dan bilaslah sampai bersih atau menggunakan antiseptic. biasakan deh..mencuci tangan setelah beraktivitas apapun,apalagi setelah menggunakan fasilitas umum seperti toilet,telepon atau kendaraan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar