Selasa, 06 April 2010

Bercermin yuuk...

Apa Kesan yang selama ini kita munculkan saat bertemu orang lain?jutek,galak,sombong,ramah,nah kalo kita sekarang melihat bayangan dicermin masih negatif banget,coba perbaiki dengan :

  1. Senyum deh,senyum memberikan kesan bahwa kita memiliki pribadi yang terbuka dan positif,senyum membuat orang lain membuka hati,sebaliknya wajah masam akan menutup hati orang lain.senyum juga bentuk ungkapan singkat yang menyatakan kalu kita menyukai orang lain,dengan begitu orang lain pun akan meilai kita secara positif.
  2. Jadilah pendengar yang baik, Pastikan saat pertemuan pertama kita lebih banyak mendengar daripada berbicara,perhatikan baik-baik apa saja yang dibilang lawan bicara kita,supaya kita tetap bisa nyambung,kalu baru pertama ketetemu saja kita sudah nggak nyambung,bisa-bisa selanjutnya dia  terus menganggap kita bodoh (o..o.)
  3. Jangan Berusaha (kelewat keras)jadi pusat perhatian, salah banget kalau dalam pertemuan pertama kita hanya membahas diri kita melulu,apa yang kita suka,siapa pacar kita,betapa berbakatnya kita dan seterusnya,sikap begini bakal bikin orang lain menilai kita sombong atau narsis
  4. Bercanda Boleh, asal....,humor yang cerdas bisa mencairkan suasana yang kaku dan bikin orang lain merasa lebih akrab dengan kita,tapi kalau nggak hati-hati,salah-salah gaya bercanda justru berdampak negatif-bikin orang tersinggung atau mengira kita suka menghina.kalau nggak yakin banget candaan kita bakal bisa diterima dan dimengerti sebaiknya sih...tunda dulu aja.
  5. Jangan menyela,menyela pembicaraan orang lain memberi kesan nggak sopan dan sok tahu,kita sendiri juga nggak senang kalu omongan kita disela terus kan?
  6. Perhatikan gaya bicara,Nggak perlu memilih kata-kata canggih,apalagi berbelit-belit,kalu kita sering membolak-balikan kata-kata orang-orang yang mendengar juga jadi jengkel..
  7. Stop, boleh saja bersikap terbuka tapi jangan keblabasan dong..,sekalipun kita langsung merasa "klik"dengan orang yang baru kita temui,bukan berarti kita langsung cerita semua tentang pribadi kita.ingat kita nggak pernah tahu siapa yang kita temui
  8. Penampilan itu penting,gaya berpakaian dan tatanan rambut kita memberi kesan.so pandai-pandailah memilih penampilan yang tepat di berbagai situasi,ssstt...menurut rat-rat cowok nih,cewek yang cerdas memilih gaya dandan adalah cewek yang menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar